Senin, 30 Juni 2014

Pengalaman di Akbid Bina Husada Tangerang ....... :)


Setelah lulus dari sekolah menengah atas saya bingung untuk melanjutkan pendidikan saya nantinya. Banyak pilihan yang saya dapat, tapi pada akhirnya saya memilih untuk melanjutkan pendidikan di Akademi Kebidanan Bina Husada Tangerang.


Bulan september adalah bulan dimana saya menjadi mahasiswa baru di Akbid Bina Husada Tangerang. Awalnya saya mengikuti pps bareng sama teman baru dan dipandu oleh kakak senior. Asyiiiiik dapat teman baru nih.. Hehehe... Saat mengikuti pps banyak banget pelajaran yang saya dapatkan. Kita diajar untuk menghormati, menghargai, peduli dengan sesama, saling bekerja sama dan masih banyak lagi. Selama 3 hari mengikuti pps itu rasanya capeeeeh bangeeet tapi juga menyenangkan.


Setelah mengikuti pps, saya mulai dengan langkah awal merasakan bagaimana menjadi seorang mahasiswa. Semester 1 saya jalani bersama teman-teman seangkatan. Dalam proses pembelajaran pasti ada dong sedikit persoalan yaitu ada mata kuliah yang tidak saya mengerti, tetapi itu tidak mematahkan semangat belajar saya. Dengan bertanya dan mencari tahu jawaban pelajaran yang saya belum pahami itu sangat mempermudahkan saya untuk belajar. Puji Tuhan semester 1 saya mendapatkan IPK yang baik, paling tidak langkah awal saya menjadi seorang mahasiswa membuat orang tua tersenyum.

Dan akhirnya acara yang dinanti-natikan itu datang juga, acara ucap janji “Capping Day”. Ucap janji kami itu di hadiri oleh banyak para undangan termaksud Ketua IBI di Provinsi Banten. Bagi seorang calon bidan ataupun calon tenaga kesehatan lainnya pasti mempunyai kebanggaan tersendiri dong dengan acara ini. Hehe ...


Sekarang saya sudah menempuh ke langkah selanjutnya, saya sudah semester 2. Di semester 2 ini pelajaran yang saya dapat semakin sulit. Begitulah kalau pengen jadi seorang bidan tidak segampang membalikan telapak tangan. Ingin menjadi yang terbaik untuk diri sendiri dan orang lain terlebih orang tua itu pastilah sulit. Tetapi dengan dorongan dan doa dari keluarga, teman dan dosen membuat saya tetap semangat dalam menjalankan pendidikan saya ini.. Optimis Pasti Bisa!!!


Tidak terasa sudah hampir 1 tahun saya menjalani pendidikan di kampus Akbid Bina Husada Tangerang ini. Semoga saya tetap melanjutkan langkah-langkah selanjutnya untuk menjadi bidan yang profesional. Mohon doanya yah..

Terimakasih sudah mau membaca cerita saya.

Bye bye..........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar